SMA Muhammadiyah Al-Amin Siap UNBK Secara Mandiri

SORONG- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung sekitar bulan April mendatang, SMA Muhammadiyah Al-Amin Kota Sorong siap melaksanakan UNBK secara mandiri sesuai dengan fasilitas yang saat ini tersedia.

“Saat ini kami sedang melaksanakan persiapan UNBK secara mandiri, setelah tahun lalu kami gabung di SMK N 1. Saat ini fasilitas dan perlengkapan UNBK sudah kami siapkan mulai dari ruangan, komputer, jaringan internet dan persiapan lainnya,” ujar Kepala SMA Muhammadiyah Al-Amin Kota Sorong, Dra. Nurfin Moha kepada Radar Sorong, di ruang kerjanya Jumat (2/2).

Jumlah siswa peserta UNBK tahun pelajaran 2018 sebanyak 45 siswa yang terbagi dari 25 siswa jurusan IPS dan 20 siswa IPA. Peserta ujian ini akan melaksanakan ujian dua tahap, karena ruangan yang disediakan pihak sekolah hanya satu. Untuk komputer yang akan dipakai selama pelaksanaan ujian berlangsung sebanyak 26 unit sisanya adalah laptop milik siswa peserta ujian.

Selaku kepala sekolah, dirinya sangat mengharapkan peran serta bantuan orang tua untuk memberikan support dan motifasi kepada siswa peserta agar giat belajar dan terus serta melatih diri untuk terbiasa dengan penyelesaian soal berbasis komputer. Untuk lebih memantapkan kesiapan siswa, peserta UNBK akan diikutsertakan pada kegiatan simulasi UNBK yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan Nasional.

“Untuk membuat anak sukses, harus ada peran serta tanggungjawab dari pihak sekolah serta pendidik dan pihak orang tua. Kami sudah menyampaikan kepada orang tua wali murid untuk membantu kami dalam memantau kesiapan anak dalam menghadapi UNBK,”tutupnya.(dar)

Sumber : Radar Sorong

Gambar : freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *